Salju


web widgets

Kamis, 19 Februari 2015

Peran dan Arti penting Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) bagi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia

Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) merupakan salah satu wadah pengembangan diri bagi guru dalam bidang IT yang memiliki arti dan peran penting bagi kemajuan saya dalam mengembangkan mutu sebagai guru secara pribadi. Kegiatan ini telah memicu motivasi diri untuk belajar, belajar, dan belajar.

DOGMIT angkatan 9 yang saya ikuti telah memicu untuk berbenah diri memperbaiki diri dalam menyajikan pembelajaran di kelas dengan lebih baik. Berusaha untuk berbagi dengan teman sejawat dengan memberikan pelatihan yang berkaitan dengan 3dPage Flip for power point. Melalui software 3DPage Flip for PPT inilah kemudian merambah ke fliphtml dan berusaha mencari-cari berbagai software-software yang berkaitan dengan pendidikan. Mulai dari bagaimana menggunakan edmodo dalam pembelajaran hingga bagaimana mengkonversi file-file pembelajaran dalam bentuk pdf ke word ataupun sebaliknya.

Penggunaan Zoomlt dan pointer telah memikat audience setiap kali saya memberikan presentasi pada kegiatan-kegiatan sekolah baik siswa maupun guru. Hal ini pulalah yang memberikan dorongan kepada diri saya untuk mengembangkan diri lebih jauh lagi.

Kehadiran DOGMIT angkatan 15 ini mudah-mudahan akan memberikan manfaat yang lebih bermakna bagi kemajuan saya secara pribadi maupun kepada siswa, guru, dan sekolah.

Tidak ada komentar: